Jika kamu pernah menjadi pengguna iPhone, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya iCloud. Karena, bisa dikatakan bahwa iCloud termasuk hal terpenting pada iPhone.

Untuk kaum awam atau android user yang belum tau, iCloud adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pemilik iPhone untuk menyimpan dan berbagi foto, video, dokumen, musik, aplikasi, dll.

Selain menyimpan berbagai jenis file, iCloud juga memungkinkan pemilik hp untuk bisa melacak dimana hp nya berada agar jika hp tersebut hilang, pemilik bisa dengan mudah menemukan nya.

TIPS: Jika kamu berencana membeli iPhone bekas, sebaiknya jangan lupa mengecek status iCloud di dalam HP tersebut apakah masih aktif atau sudah ter-log-out.

Karena jika iCloudnya masih aktif dan pemilik HP sebelumnya menggunakan fitur “Find My iPhone”, maka saat kamu melakukan reset ulang ke mode pabrik, iPhone tersebut akan terkunci.

Cara Cek Status iCloud iPhone dengan IMEI

  • Kunjungi situs imei24.com untuk mengecek “iCloud Activation Lock” iPhone tersebut.
  • Setelah itu, masukkan nomor seri IMEI iPhone yang ingin di cek status iCloudnya dikolom yang telah disediakan.
  • Jika sudah, klik tombol “CHECK”.
  • Tunggu hingga muncul informasi mengenai serial number, type HP, status find my iPhone, status iCloud, garansi, jenis iphone refurbished atau bukan, dan lain sebagainya.

Nah, kalau untuk membeli iPhone bekas, yang perlu kamu perhatikan adalah status Find My iPhone dan status iCloud nya. Jika status Find My iPhone nya Off dan status iCloud nya Clean, berarti iPhone tersebut aman untuk dibeli.

Jika status Find My iPhone nya dalam keadaan ON dan status iCloud nya tidak Clean, kamu tinggal minta penjual nya untuk menonaktifkan keduanya terlebih dahulu.

Nah, jadi itulah Cara Cek Status iCloud iPhone dengan IMEI. Sangat mudah, bukan? Semoga membantu teman semua yang berencana membeli iPhone bekas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here